Home > Pribadi > Ramadhan di Kampung Halaman

Ramadhan di Kampung Halaman

Alhamdulillah diberi kesempatan untuk menemui bulan Ramadhan lagi tahun ini. Semoga kita semua tentunya bisa memanfaat momen ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa takwa kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Bagi saya pribadi, Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan beberapa tahun lalu. Yup, insya Allah saya akan melewatkan sebulan penuh Ramadhan kali ini di kampung halaman tercinta, Semarang. Bukan apa-apa, hanya saja dengan tidak berstatus sebagai mahasiswa kampus putih biru Bandung lagi, ditambah dengan masa sewa kost yang habis, praktis saya tidak bisa melewatkan Ramadhan ini di Bandung lagi.

Dengan keadaan seperti ini, hehehe sebenarnya cukup “memanjakan” saya. Bagaimana tidak? Saya tidak perlu lagi memikirkan nanti sahur dengan apa, atau memikirkan pengeluaran untuk sahur. Dan juga segelas minuman menyegarkan untuk sebagai sajian berbuka buatan bunda. Selain itu yang pasti tak perlu takut untuk terlambat sahur, bukankah bunda tercinta senantiasa siaga membangunkan anaknya satu ini untuk sahur tepat waktu? Hehehe, hmm… aduhai nikmat nian… walhamdulillah!

Sayangnya ayahanda tercinta agaknya tidak bisa melewatkan bulan puasa ini sebulan penuh dengan kami. Insya Allah nanti malam ayahanda akan kembali lagi ke Bangka untuk urusan kerjaan. Rencanaya pertengahan bulan ayahanda akan balik lagi ke Semarang… Semoga Allah senantiasa memudahkan urusannya dan menjaganya, memberikan hidayah dan berkah-Nya. Amin.

Akhirnya, walau agak terlambat,  saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi anda semua kaum muslimin.

Advertisements
Categories: Pribadi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: