Home > Pribadi > Wellcome to Los Tegalos

Wellcome to Los Tegalos

Alhamdulillah, setelah bertanya-tanya saya mau kemana setelah kuliah… akhirnya Allah Subhanahu Wata’ala memberikan jawabannya: Tegal! Ya, lamaran saya sebagai tenaga outsourcing di sebuah perusahaan telekomunikasi cabang Semarang diterima.

Setelah menjalani masa training 2 minggu di Semarang yang dipotong waktu bolak balik Bandung Semarang untuk mengurus administrasi kampus, maka beginilah saya, terdampar di di pesisir kota Tegal hehehe.

Tegal, kota kecil dengan biaya hidup yang hampir sama dengan kota besar seperti Semarang. Temen-temen kantor disini memplesetkan kota Tegal menjadi Los Tegalos City. Hehehe ada-ada aja, biar kelihatan keren kali. Kosan sebulan rata-rata Rp 300.000 an, dengan sekali keluar makan bisa bekisar Rp 6000 an.. beuh! Hm, padahal kalo di Yogya atau Dayeuhkolot dulu sekali makan dengan lauk lengkap dengan minumnya bekisar 3-4 ribuan. Yup tapi inilah kenyataan yang harus dihadapi… dan saya harus benar-benar belajar untuk bekerja, belajar untuk hidup, belajar untuk menjadi manusia yang seutuhnya… hehehe.

Untuk urusan pekerjaan ga jauh-jauh dengan komputer. Ya, saya hanya bekerja sebagai tenaga kuli untuk IT support n helpdesk. Menyenangkan? Yup, alhamdulillah banget, apalagi ditambah dengan lingkungan kerja yang akrab. Banyak belajar hal-hal baru, mengingat saya kurang jago di bidang hardware dan jaringan. Dan yang paling menyenangkan tentunya, saya kembali bisa ngenet gratis (kenceng lagi…), setelah sekian lama meninggalkan dunia maya karena tidak punya akses internet, mau ke warnet ndak ada duit. Ya iyalah, dengan tidak menjadi seorang mahasiswa praktis uang saku dari orang tua juga dipangkas. Tapi ga papa, malah sekarang saya sudah bisa cari duit sendiri. Meski tidak seberapa, tapi alhamdulillah bisa meringankan beban orang tua.

Akhirnya, wellcome to Los Tegalos…

Categories: Pribadi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

