Home > Utak-atik > Notifikasi Windows Genuine

Notifikasi Windows Genuine

Suatu saat ada orang yang minta bantuan untuk menghilangkan notifikasi seperti diatas pada komputernya. Hmmm saya cuma tersenyum dalam hati hehe, ini komputer menggunakan Windows bajakan rupanya. Namun karena saya orangnya ringan tangan, suka membantu, gemar menabung dan tidak sombong… halah, hehe bercanda, akhirnya saya coba membantunya. Tentunya setelah tanya mbah Google….

Dan caranya adalah hapus file-file ini:

  • C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll
  • C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe
  • C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll

Pada kasus saya entah kenapa tidak mau dihapus, terpakasa saya menghapus file-file tersebut melalui aplikasi regedit, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke regedit… caranya  klik run trus ketik regedit enter.
  2. Setelah masuk aplikasi regedit, klik CTRL+F (Control F)
  3. Cari file-file: WgaLogon.dll , WgaTray.exe , dan LegitCheckControl.dll satu persatu kemudian delete. Semisal kita searching di registry untuk file WgaLogon terlebih dahulu. Jangan puas dulu ketika sudah menghapus satu, tekan F3 untuk find next sampai finished. Kemudian kita ulangi langkah yang sama untuk WgaTray dan LegitCheckControl …
  4. Kalau sudah selesai… restart..

Ga mau repot? Sebenarnya ada software buat hapus notifikasi windows genuine ini . Kayanya mbah Google lebih tau deh… hehehe. Soalnya waktu itu saya tidak pakai software itu…

Categories: Utak-atik
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

