Home > Pribadi > Grati, Di Sini Aku Berdiri

Grati, Di Sini Aku Berdiri

Setelah jungkir balik selama 3 minggu diklat prajabatan di Kopassus, akhirnya pertanyaan itu terjawab sudah. Grati: di sinilah aku (akhirnya) berdiri.

Ya, saya berdiri di antara padang ilalang sejauh mata memandang, di tepian laut menghadap ke selat Madura. Sembari menikmati udara pantai yang panas sekaligus lingkungan pedesaan nan asri. Saya berdiri di antara masjid-masjid yang tak sepi dari jamaahnya di antara 5 waktu gema adzan. Saya berdiri dipeluk rasa tenang dari jauhnya hiruk pikuk bising kota. Saya berdiri dilambai sapa ramah tamah masyarakat nan bersahaja.

Sebenarnya, sampai ketika SK penempatan itu keluar, Grati masih merupakan kata yang sangat asing. Sampai akhirnya saya menjejakkan kaki di sebuah kecamatan kecil di kabupaten Pasuruan, Jawa Timur… di tepi alan raya Surabaya-Probolinggo km 73, seolah menjadi saksi sebuah awal langkah baru.

Bismillahirrohmanirrohim….

Categories: Pribadi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

