Home > Celoteh > Single Fighter ?

Single Fighter ?

Single Fighter. Terdengar cool ? Hehe.

Single Fighter adalah sebuah istilah waktu jaman saya kuliah yang menggambarkan seseorang yang berjuang sendiri dalam membuat tugas kelompok. Baik secara terpaksa, karena kurang bisa gaul, atau sekedar ingin unjuk kemampuan.

Terpaksa? Ya karena teman-teman satu kelompoknya tidak tahu cara membuat program atau tidak mau tahu dan tidak mau mengambil tanggung jawabnya. Unjuk kemampuan? Kalau ini karena merasa atau tidak, kemampuan dia di atas rata-rata, jagoan, jenius, program macam apapun jadi, kalau perlu program kelompok lain dia yang membuatkan. Sayangnya dia kurang bisa atau malah tidak mau untuk transfer ilmu ke teman-temannya. Kurang gaul? Karena dia termasuk makhluk asosial mungkin… hihihi.

Mau bagaimanapun semua alasan itu sama-sama menyedihkan. Bagaimana tidak? Apakah anda ingin mendapat sebuah tim kerja yang tidak solid? Yang tidak mau tahu tanggung jawabnya? Ataukah anda ingin menjadi orang yang ingin pamer dengan unjuk kemampuan? Atau anda ingin menjadi orang yang tidak bisa atau pelit berbagi ilmu kepada sesama? Semua pilihan di atas adalah pilihan yang menyedihkan bukan?

Jadi akhirnya seseorang teman lama menyatakan bahwa “team work is better than single fighter”. Yup, kerjasama tim yang baik menunjukkan secara tidak langsung bahwa mungkin kita memiliki teman atau bahkan dikelilingi oleh teman-teman yang baik, yang care, yang mau sharing, yang bisa memberikan cara pandang yang luas dan pelajaran hidup yang mencerahkan tentang arti sebuah tanggung jawab. Baik Tanggung jawab secara personal dan maupun tim. Atau bisa jadi kita adalah seseorang yang memiliki kemampuan itu sebagian atau bahkan semuanya, sehingga memberikan manfaat bagi sesama. Akhirnya jika anda seperti kondisi yang telah saya jabarkan dalam paragraf akhir ini… maka syukurilah sebagian kecil anugrah dari Rabb-mu….

Walhamdulillah

Advertisements
Categories: Celoteh
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: