Archive

Archive for June, 2010

Saya Pindah Blog

17/06/2010 Leave a comment

To the Point aja: Saya pindah ke Blogger.com

Bagi temen yang ngelink ke blog ini dimohon dipindahkan tautannya blognya ke :

http://purwanindita.blogspot.com/

Oya, saya sampaikan terimakasih untuk wordpress.com atas layanan blog gratisnya selama ini 🙂

Categories: Pribadi

Ads by Google di WordPress.Com??

10/06/2010 Leave a comment

Ah menyebalkan! Tiba-tiba saja saya menemukan ads by google di blog  WordPress saya tercinta. Udah dua kali ini. Secara acak kayanya. Sejak kapan sih? Jarang ngeblog juga sih tau-tau ada ads gitu arghhhh  ga asik 😦

Gimana sih cara ngilanginnya? Arghhhhh. Ada yang tahu cara ngilanginnya? Salah settingan ya saya? Please Help me!  Hehehe belum sempet tanya mbah google ini … 😦

Update! Tadi nyari sebentar terus dapet link : How to Remove WordPress.com Ads From Your WordPress.com Blog.

Baru tau saya. Duh dasar ga update saya. Maklum baru aja hijrah ke WordPress.com. Lama menggunakan Blogsome.com sih dulu…  🙂

Categories: Celoteh

User Account di Vista

09/06/2010 Leave a comment

Anda mengalami susahnya menambahkan user account baru di Vista? Entah mengapa pada kasus saya susah sekali. Kasus ini terjadi pada Sistem operasi Windows Vista bawaan Notebook Sony Vaio VGN-TZ37GN.

Berhubung adanya GM baru, maka saya mendapat tugas untuk mengubah user laptop fasilitas kantor dari GM yang lama ke GM yang baru. Rencananya akun baru ini akan mengacu pada jabatan, jadinya tidak akan melakukan perubahan user lagi jika nanti ada pergantian GM yang baru.

Read more…

Categories: Utak-atik

XAMPP – Oracle : Connected!

02/06/2010 2 comments

Terus terang saja, saya suka sekali dengan PHP dan MySQL. Untuk menyalurkan gairah coding,  saya melampiaskannya dengan bantuan XAMPP dan Notepad++… halah opo jal hehehe 🙂

XAMPP? Ya paket instalasi Apache, PHP, dan MySQL yang paling mudah menurut saya. Installnya tinggal next next yes yes finish hehehe. Saya malas banget melakukan instalasi secara terpisah terus harus melakukan konfigurasi ini itu 😦

Notepad++? Yah sebenarnya saya berharap banget dengan Macromedia Dreamweaver, tapi… ndak punya duit untuk beli. Jadinya ya saya pakai yang gratisan: Notepad++.  Mungkin diantara anda ada yang punya saran untuk web editor yang free (bagus juga tentunya) sebagai alternatif Notepad++? Bluefish Editor? Hoo andai saja perusahaan tempat saya bekerja menggunakan Linux. Ya apalagi kalau menggunakan Windows? Tapi asli ga bajakan kok.

Read more…

Categories: Utak-atik